Copyright © rooMMate's
Design by Dzignine
Rabu, 25 Juli 2012

Jam dua belas siang kurang se-MENIT

 Jam dua belas siang kurang se-Menit


ahhh.... sudah bulan puasa ya. tak pernah terasa waktu berputar, menggelinding, berjungkir balik, terpental, dan akhirnya sampai. Sampai di bulan Ramadhan. Bulan dimana kita mendapatkan ribuan ampunan atas dosa-dosa kita, ribuan waktu luang untuk berbuat baik, dan tentunya menahan nafsu. eits... nafsu ... ??. Bicara soal nafsu (benahin celana) , hal ini merupakan faktor utama untuk lancarnya ibadah kita di bulan puasa ini. Soal nafsu, gue punya pengalaman unik. Waktu SD, ya... pas SD. Waktu itu gue mencoba untuk puasa, di usia se-gitu puasa setengah hari itu udah paling kuereeenn deh. Singkat cerita, saking ga kuatnya nahan nafsu (umur segini kita cuma diberkahi nafsu makan, bukan nafsu yang lain) akhirnya gue makan, makanan yang ada di meja makan, seadanya aja. Beberapa menit kemudian ibu datang. "loh nak kok udah buka???kan jam 12 kuarang se-menit lagi", dengan lantang ibu berteriak.
Gue yang ikutan shock, akhirnya ikutan teriak, "APAAAAA???!!!!! Semenit lagi??. Dalam hati gue barkata, "anjir semenit itu lama, bu". dengan pasang seribu tampang melas, gue bilang ke ibu, "loh... emang sekarang bulan puasa ya bu???. Ibu dengan sabar menjawab, "ia nak, kan lagi bulan puasa. pasti kamu lupa ya....". Gue mengangguk kayak ayam lagi di kasih arahan sama induknya. Tiba - tiba muka ibu sedikit menyerengit, "nak bukannya itu makanan basi ya..., ibu belum sempet beresin,". Gue dengan sok pahlawan menjawab, "tapi masakan ibu enak kok". Beberapa saat kemudian seisi rumah jadi hening. angin berhenti berhembus. waktu berhenti berdetak. siang tiba-tiba jadi malam. kemudian gue pingsan....... *hening.

-selamat berpuasa ya.... selamat menahan segala hal. termasuk kentut atopun rasa rindu *eh-

2 comments:

  1. Hahaha keren om critane, salam kenal teman lama sdmu :D
    masuk sini gan warungbelajar.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. suwon-suwon. suwon2 wes kunjung2. hahahah

      Hapus