Copyright © rooMMate's
Design by Dzignine
Selasa, 11 Desember 2012

Car Free Day = Bebas Mobil Hari

Car Free Day, Istilah sok ingris yang mulai tren di kota tercintaku, SIDOARJO. Istilah yang semestinya bernama "Hari Bebas Kendaraan Bermotor". Even akhir minggu yang sangat menyedot seluruh antusias para penghuni kota sibuk ini. Sidoarjo. Sok sibuk mungkin. - masih sibuk Surabaya kaleee - . udah Lupakan!!!. Balik lagi soal Car Free Day, usut punya usut ini kegiatan sangat bermanfaat, bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita semua. gilee ... bahasa gue tinggi banget. Tapi emang bener sih ... di Jakarta udah kebukti, berikut ulasannya :

"Dari pelaksanaan Car Free Day, dari tahun ke tahun sudah terjadi peningkatan kualitas udara dan penurunan pencemaran udara," kata Kepala Bidang Pelestarian dan Tata Lingkungan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta Rusman Sagala di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (21/9/2012). 

Hal tersebut dapat dilihat dari presentase penurunan konsentrasi pencemaran yang cukup signifikan pada parameter debu (PM-10), carbon monoksida (CO), nitrogen monoksida (NO), dan total hidrocarbon (THC).

Keempat parameter tersebut merupakan pencemaran primer yang bersumber dari kendaraan bermotor. Hasil presentase penurunan konsentrasi pencemar rata-rata untuk parameter debu hingga 201e yakni 34 persen untuk PM-10, 70 persen untuk CO, 78 persen untuk NO, dan 14 untuk THC.  Sumber : Kompas
...
Ulasan di atas cukup menarik. iya menarik saya ke masa lalu bahwa di SMK saya tidak diajarkan KIMIA. Dan ketika baca istilah-istilah itu tiba-tiba kepala saya pusing. oke ... mulai ngelantur. 

Car Free Day merupakan sebuah kegiatan positif. Selain positif, kegiatan ini juga mencakup semua kalangan. Tak pandang kasta, usia, status, maupun isi dompet. Orang tak harus berusia 17th ke-atas untuk bisa ke even ini (ini bukan area dewasa), begitu pula sebaliknya. Tak hanya Bos yang ada di even ini, Bos tukang becak juga ikut Car Free Day kok! Jomblo banyak juga yang ikut ini. dan kebanyakan para jomblo ini pada tebar pesona. ajang tebar pesona tepatnya. Bahkan, sampe orang ga bawa dompet pun bisa juga ikut ini. Khusus orang yang dompetnya gak berisi, mereka cuma bisa keliling .. iya keliling aja, soalnya mau beli ini itu uangnya gak cukup. -oke untuk kalimat terakhir yang soal dompet, gak usah dibahas lebih dalam, karena super gak Penting- 

Mungkin itu yang bisa saya samapaikan ketika melihat sebuah Fenomena baru. Car Free Day . Singkatnya ... even ini cukup positif. udah pokoknya positif. negatifnya ... cuma paling ketika kamu punya niat cari gebetan tapi ujung - ujungnya ga dapet. 

Save Our Earth!! 

Sekian ... :D



0 comments:

Posting Komentar