Copyright © rooMMate's
Design by Dzignine
Jumat, 30 November 2012

Indonesia Bukan Hanya "ANDIK VERMANSYAH"

Andik!!!! ... Andik .. !!!! Lari!!! Larii!!! lariiii .... aku heboh sendiri di depan tivi. entah .. gocekan pria ini bikin aku merinding. Andik Vermansyah

Andik Vermansyah
Andik Vermansyah by Angger
Andik Vermansyah, begitu nama lengkapnya. Pemain muda Indonesia yang bermain untuk Persebaya 1927, klub kebanggaan masyarakat kota Pahlawan, Kota Surabaya. Pemain muda yang sekarang namanya sekarang sangat dieluh - eluhkan berkat gol cantiknya ke gawang Singapura dalam putaran awal Piala AFF. Selain mencetak gol cantik, Andik juga membantu Timnas Indonesia untuk tetap menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara Indonesia memuncaki klasmen. Dengan nilai "4", Indonesia berada diatas Singapura dan sang musuh bebuyutan Malaysia.

Andik Vermansyah, seorang yang sangat menginspirasi banyak orang karena perjuangannya menjadi seorang pemain bola. Saya sendiri pun ter-imbas. Saya terInspirasi dan sangat menunggu aksinya. Ternyata hidup tak sekedar hanya bermimpi, tapi ada action untuk mimpi itu, karena kita punya dunia nyata. dan mengatas namakan mimpi saja, itu tidak cukup. 

Setelah aksinya kemarin, saat membobol gawang Singapura dengan gol cantiknya. Banyak tanggapan - tanggapan dari masyarakat luas. Apalagi ditambah dengan statement Andik ketika diwawancarai di mixed zone usai pertandingan. oleh wartawan, berikut pernyataan Andik, “Saya merasa bersyukur akhirnya bisa mengalahkan Singapura, dan mematahkan rekor tidak pernah menang. Saya dedikasikan gol, dan kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia, terutama pembenci timnas,”. Kalimat terakhir dari pernyataan ini cukup minimbulkan kontroversi. Ini adalah pembuktian Timnas, bukan sebuah keberuntungan, tapi sebuah kemenangan dengan kerja keras. Saya juga mengutip sebuah statement yang bagi saya cukup menarik, berikut isi dari pernyataan tersebut : 

SURAT ANAK NEGERI BUAT TIMNAS........ kpd timnas Indonesia , harapkan kami hanya satu " Jadilah Juara " agar kita mnjd bangga akan prestasi sepakbola kita ini..... Lama ku bermimpi , melihat timnas jd di segani di dunia . Mnjd timnas yg di elu2 kan rakyat nya. Kadang aku brsedih melihat anak ku bangga dgn kaos timnas Garuda di dadaku, sambil berteriak Hidup Indonesia...... Aku juga trharu melihat anak2 kecil brmain sepak bola di lapangan becek , sambil berteriak Andik, Andik, Andikkkk " aku pngen jd Andik ".....

Berjuta2 anak Indonesia brmimpi kan mnjadi timnas mbela bangsa dn negara Indonesia. anak2 Indonesia juga brcita2 ingin mncari nafkah dan merubah nasib kluarga nya dgn sepak bola. Kepada Andik, Bachdim, Bambang Pamungkas , dn smua timnas , berjuanglah demi Indonesia trcinta. Dgn juara rasa kebanggaan akan hadir di sluruh pelosok negeri....... Jadilah Juara, timnas ku....Juaralah Indonesia. Terimakasih kpd TV KOMPAS yg terus mnyiarkan dan mberi semangat kpd timnas kita ( dari Agus Sabiin < Depok  )

 

Setelah membaca ini, saya cukup tersentuh dengan kalimatnya. Sederhana, kalimat yang mencerminkan kegelisahan namun tetap menginginkan sebuah perubahan. Kita sudah capek, cukup capek .. mendengar carut marut sepak bola kita. dan Indonesia bukan hanya Andik Vermansyah.

Mungkin hanya ini ingin saya sampaikan. Rintihan sederhana rakyat pencinta bola. Semoga mereka mendegar. mereka = kaum yang mengatasnamakan seluruh kebaikan diatas kebaikan yang paling baik. PSSI dan Dualisme (nya)
  
berikut sekilas Biodata tentang Andik Vermansyah,

BIODATA:
Nama Lengkap: Andik Vermansyah
Tempat Lahir: Jember
Tanggal Lahir: 23-11-1991
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang
Tinggi: 162 sentimeter
Berat: 57 kilogram

Penghargaan Andik:
* 2008 Perunggu POM ASEAN (Timnas Mahasiswa)
* 2008 Emas PON XVII Kaltim (Jatim)
* 2007 Emas Porprov I (Kota Surabaya)
* 2007 Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18)

Karier Sepakbola :
2008 - 2010 - Persebaya Surabaya
2011 - sekarang - Persebaya 1927
Tim Nasional U-23

0 comments:

Posting Komentar